Sekilas

     Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan salah satu Fakultas yang ada di Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar. FKIP UNISBA Blitar memiliki 4 Program Studi antara lain; Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan PKn, Pendidikan Biologi serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang semuanya telah terakreditasi.

     Guna Menunjang aktivitas para Mahasiswanya berbagai sarana dan prasarana telah dipersiapkan baik yang bersifat akademik dan non akademik diantaranya Laboratorium Microteaching, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Biologi, Laboratorium Tematik, Perpustakaan Fakultas, Laboratorium Multimedia serta ruang perkuliahan representative yang dilengkapi dengan LCD proyektor dan AC. Untuk menunjang kegiatan akademik, FKIP UNISBA Blitar memiliki tenaga pengajar Magister dan Doktor yang kompeten dan berkualitas. Melalui tagline Entrepreneurial University FKIP UNISBA Blitar menciptakan mahasiswa yang tidak hanya unggul di bidang pendidikan , tapi juga mampu menjadi Entrepreur di berbagai bidang.

     Sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja, FKIP UNISBA Blitar terus berbenah diri dan mengembangkan sayap baik di bidang akademik maupun professional.  Sejak Berdirinya sampai sekarang Lulusan FKIP UNISBA Blitar sudah menyebar dan bekerja di berbagai lapangan pekerjaan, baik dalam instansi pemerintah maupun swasta. Termasuk birokrat, legislative maupun wiraswasta lainnya. 

     FKIP UNISBA Blitar mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang dapat bersaing di dunia kerja secara akademik maupun professional. Beberapa program unggulan FKIP UNISBA Blitar antara lain:

  1. Program Magang. Program magang yang disebut dalam Program Lapangan Persekolahan (PLP) PLP 1, 2, dan 3 membekali mahasiswa untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja sehingga Mahasiswa memilik gambaran nyata tentang dunia kerja.
  2. Pengembangan produk pendidikan. Melalui tugas akhir/skripsi yang mengarah pada penelitian dan pengembangan membekali mahasiswa untuk dapat mengembangan produk pendidikan, antara lain media pembelajaran, sumber belajar, dan metode pembelajaran, khususnya produk pembelajaran  berbasis teknologi digital.
  3. Pengembangan keterampilan kepemimpinan. Melalui matakuliah administrasi dan supervisi pendidikan membekali mahasiswa untuk menjadi calon pemimpin/ kepala sekolah.
  4. Pengembangan Karakter. Mahasiswa FKIP UNISBA Blitar tidak hanya dibekali dengan kemampuan akademik, tetapi juga ditempa menjadi pribadi – pribadi yang berkarakter melalui berbagai kegiatan antara lain Kursus Mahir Dasar (KMD), Pembinaan Karakter Berbasis Rohani.
  5. Pengembangan kemampuan bahasa inggris dan teknologi informasi. Di era revolusi industrui 4.0 ini Calon lulusan FKIP disyaraktkan untuk mampu menguasai bahasa inggris dengan mewajibkan tes Toefl dan mampu untuk menguasai teknologi informasi dengan mewajibkan mengikuti pelatihan TI.   

     Selain dari kegiatan akademik dan non akademik yang telah terprogramkan, mahasiswa FKIP UNISBA Blitar juga memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi Caraka Muda Indonesia, melalui program pertukaran pemuda antar negara.

     Dengan terus meningkatkan semangat kebersamaan dan saling memiliki di seluruh civitas akademika FKIP UNSISBA Blitar, kami berkomitmen untuk menjadi LPTK yang profesional yang berkualitas.

     Bergabunglah bersama kami di FKIP UNISBA Blitar untuk menjadi Sarjana Pendidikan yang profesional, berjiwa wirausaha (Intrapreneur), dan mampu menjadi wirausahawan di bidang pendidikan dan pelatihan yang bertaqwa dan berwawasan global.