Miliki Lab Microteaching, FKIP Unisba Blitar Siap Cetak Guru Andal

unisbablitar.ac.id, Blitar – Sarana dan prasarana kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar semakin komplit.

Kini fakultas yang membawahi empat program studi ini memiliki Laboratorium Microteaching.

Dekan FKIP Unisba Blitar, Devita Sulistiana, S.Si, M.P.d, mengungkapkan Laboratorium Microteaching di Unisba Blitar baru saja dilaunching pada awal semester ini. Diharapkan kehadiran laboratorium ini membawa angin positif bagi perkuliahan mahasiswa.

“Laboratorium microteaching memiliki fungsi menyediakan fasilitas praktik bagi calon guru. Di sini calon guru ditempa kemampuannya untuk memperbaiki dan meningkatkan cara mengajar,” kata Devita, Jumat (18/11/2016).

Ditambahkan, dalam praktik di laboratorium michroteaching, mahasiswa akan berlatih tata cara mengajar dan menyampaikan materi dengan disaksikan mahasiswa lain yang berperan sebagai murid.

“Semua aktivitas simulasi di dalam microteaching akan direkam dan didokumentasikan oleh kamera CCTV IR yang disiapkan. Sehingga nanti mahasiswa akan tahu cara dia mengajar sudah bagus atau belum,” ungkapnya.

Masih kata Devita, selain CCTV IR, lab ini juga dilengkapi fasilitas lainnya yang menunjang praktik pembelajaran. Lab Microteaching berkomitmen memfasilitasi kegiatan untuk mencetak calon guru yang andal dan kompeten.

Perlu diketahui, FKIP Unisba Blitar memiliki empat program studi, Biologi, PPKN, Bahasa Inggris dan PGSD. Meski kendali pengelolaannya di bawah FKIP, Laboratorium Microteaching ini juga digunakan oleh fakultas lain seperti peternakan dan pertanian.

Share:

Author: superadmin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *